Home Bisnis Online Alasan Pengunjung Website Toko Online Enggan Membeli Produk

Alasan Pengunjung Website Toko Online Enggan Membeli Produk

SHARE

online store - bisnis onlineBANYAK alasan mengapa pengunjung website e-commerce, online shop, online store, atau toko online enggan membeli produk yang ditawarkan atau disediakan.

Berikut ini sebagian alasan toko online Anda sepi pembeli atau bisnis online Anda belum berhasil.

1. Tampilan Website Lambat.

Jika situs toko online Anda lambat, maka pengunjung akan kembali ke halaman sebelumnya atau menutup situs web Anda. Google sudah lama mengingatkan agar tampilan website tidak lebih dari 4 detik alias harus fast loading.

Gunakan tema atau desain simple agar loadingnya cepat. Namun, jangan terlalu simple. Mengapa? Lanjut ke poin dua.

2. Tampilan Website Tidak Menarik.

Lebih dari 650 orang mengatakan bahwa ketika mengunjungi suatu website mereka ingin tampilan website yang bersih dan tertata rapi untuk membuat mata nyaman melakukan pencarian produk. Background putih dan foto produk yang jelas saja sudah cukup bagi mereka.

3. Deskripsi Produk Kurang Lengkap.

Harga dan spesifikasi atau detail produk sangat penting. Informasi yang jelas dan baik tidak akan menimbulkan miss interpretasi bagi pembeli.

4. Harga Mahal.

Sudah menjadi “fitrah” jika pembeli mencari harga yang lebih murah atas produk atau barang yang sama. Sebelum menetapkan sebuah harga produk, lakukan survei ke online shop kompetitor atau web e-commerce lainnya untuk memastikan rentang harga yang ada tidak terlalu tinggi.

5. Pengunjung Bingung.

Visitor does not know which product is best for them, because the website does not make clear recommendations. Pengunjung masih bingung memilih produk terbaik Anda. Sebutkan produk unggulan atau terlaris.

Sumber: American Express, Billy Elusiv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here