Home Sepakbola Carlton Cole Membuat Kecewa Pelatih Persib Bandung

Carlton Cole Membuat Kecewa Pelatih Persib Bandung

SHARE

billy keraf debut persib vs ps tniDua pemain Persib Bandung menjadi sorotan pelatih Djadjang ‘Djanur’ Nurdjaman usai pertandingan melawan PS TNI di Stadion Pakansari Bogor, Sabtu 22 April 2017.

Mereka adalah pemain asing Carlton Cole dan pemain muda Fulgensius Billy Keraf.

Cole dianggap belum tampil memuaskan. Kondisi fisik dinilai menjadi salah satu pemicu eks pemain Chelsea tersebut tidak kunjung klik dengan permainan Persib.

“Cole masih jauh dari harapan kami. Fisiknya dan ia belum bisa masuk ke dalam sistem permainan,” kata Djanur usai pertandingan.

Djanur menurunkan Cole ketika pertandingan memasuki menit ke 80. Dan dia menilai, selama tampil 10 menit tersebut striker berusia 33 tahun tersebut tidak menunjukkan perubahan untuk tim.

Billy Keraf diturunkan pada babak pertama menit ke-34 menggantikan Angga Febriyanto yang cedera. Bermain sangat baik dan memberi assist bagi gol Atep, pada menit ke-75 pemain muda asal NTT itu harus ditarik keluar.

“Saya memasukkan Billy karena membutuhkan darah segar. Tapi ternyata tidak memenuhi ekspektasi. Billy memang baru datang dua hari, jadi fisiknya belum bagus,” tambah Djanur.

Pria yang pernah menimba ilmu kepelatihan di Italia tersebut juga memberi penilaian terhadap Michael Essien. Menurutnya, permainan pemain asal Ghana tersebut sudah bagus.

“Umpannya bagus, memiliki peluang bagus. Kalau untuk Raphael Maitimo ia memang belum bisa diturunkan. Ia sudah memakai seragam, tapi ternyata belum siap hari ini,” jelas Djanur dikutip Viva.

6 Fakta Menarik dari Laga PS TNI vs Persib Bandung

1. Gol perdana Michael Essien di Liga 1

Michael Essien menjadi pembuka gol dalam laga itu pada menit 49. Bola hasil tendangan penjuru Kim Kurniawan disambar mulus dengan sundulan Essien. Itu jadi gol perdana eks bintang Chelsea itu di Liga 1 bersama Persib.

2. Debut impresif Fulgensius Billy

Billy menjadi pemain kejutan dalam laga itu. Sebab dia merupakan pemain anyar Persib. Pemain jebolan ASIOP Apacinti itu masuk pada menit 35 menggantikan Angga Febriyanto yang cedera.

Sebagai pemain yang tidak dikenal publik, Billy tampil penuh semangat juga impresif. Satu umpan berhasil diciptakan Billy yang sukses dikonversi Atep Rizal menjadi gol lewat sepakan first time.

Tapi, secara mengejutkan Billy digantikan Carlton Cole pada menit 73. Setelah Billy keluar, ketajaman Persib berkurang dan Persib gagal meraih kemenangan.

3. Erwin Ramdani menjebol gawang tim impian

Masuk sebagai pemain pengganti pada menit 60, Erwin Ramdani langsung memberi perubahan positif bagi PS TNI. Dia mencetak gol pada menit 86.

Bagi Erwin, gol ke gawang Persib mungkin akan membanggakan sekaligus menyakitkan. Sebab, Persib merupakan klub idamannya sejak kecil. Erwin merupakan pemain asli Bandung yang jadi anggota TNI sekaligus memperkuat PS TNI.

4. Tajamnya Gustur Cahyo Putro

Gustur menjadi elemen penting PS TNI di Liga 1. Dia sukses mencetak dua gol dalam dua laga, masing-masing satu ke gawang Pusamania Borneo FC dan satu ke gawang Persib. Dia kini jadi topskor sementara PS TNI.

Gol ke gawang Persib juga cukup spesial. Itu karena golnya pada menit 89 membuat pesta kemenangan Persib yang sudah didepan mata sirna seketika.

5. Sama-sama tak pernah menang di Liga 1

Bagi PS TNI dan Persib, laga itu masing-masing jadi laga kedua mereka di Liga 1. Dari dua laga yang dijalani, keduanya belum pernah meraih kemenangan. Di laga perdana, PS TNI bermain 2-2 melawan Pusamania Borneo FC. Sementara Persib bermain 0-0 melawan Arema FC.

6. Rusaknya rekor Persib di stadion Pakansari

Laga melawan PS TNI menjadi laga keempat Persib di stadion Pakansari baik sebagai tim tamu maupun tuan rumah. Tiga laga sebelumnya Persib selalu meraih kemenangan dan mencatatkan clean sheet.

Tapi skor 2-2 membuat rekor sempurna Persib rusak. Tidak hanya gagal menang, rekor tak pernah kebobolan juga ikut rusak. (Sindonews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here