Contoh Naskah Pembuka MC (Emsi)

Romeltea | Follow @romel_tea

MC_Emsi
Contoh naskah pembuka untuk MC (Emci) ini untuk acara pelatihan, misalnya, pelatihan jurnalistik. Bisa Anda gunakan untuk acara sejenis, tinggal ganti nama acara, pembicara, waktu dan tempat, dan seterusnya.

Contoh naskah pembuka untuk MC (Emci) ini  mengacu pada "standar opening emsi", yaitu Opening Ceremony (membuka acara), Welcome Speech (Ucapan Sambutan atau menyambut peserta), dan elemennya, seperti nama acara, tema acara, pembicara, dan sebagainya.

Jangan lupa, kenalkan diri Anda sebagai MC, minimal sebutkan nama!

Ini dia Contoh naskah pembuka untuk MC (Emci):

[Baca dulu Bismilah dalam hati ya.... Kata ustadz saya, Biar Berkah! Amin...!]
Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Selamat Pagi semuanya....! 

Bapak pemateri dan peserta pelatihan yang saya hormati. 
Saya <NAMA MC>, sebagai emsi dan atas nama panitia,  mengucapkan selamat datang, di acara Pelatihan Jurnalistik bertema "Jurnalistik Itu Asyik", yang diselenggarakan oleh Balai Pelatihan Jurnalistik BATIC. Pelatihan ini akan berlangsung sehari saja, dari sekarang hingga sekitar jam empat sore nanti, dibagi dalam tiga sesi.

Sesi pertama, jam sembilan hingga jam setengah sebelas, pelatihan akan dipandu oleh Bapak <NAMA PEMATERI> yang sudah hadir di tengah-tengah kita. Materi pelatihannya... Dasar-Dasar Jurnalistik.

Sesi kedua, dari jam setengah sebelas hingga jam dua belas, pelatihan akan dipandu Bapak <NAMA PEMATERI> dengan materi Teknik Reportase dan Wawancara.

Sesi ketiga, yaitu sesi terakhir, akan kita laksanakan setelah break untuk istirahat, shalat, dan makan siang, yaitu mulai jam satu hingga jam empat. Sesi terakhir akan dipandu Bapak .... dengan mater pelatihan Teknik Menulis Berita dan Bahasa Jurnalistik.

Bapak pemateri dan peserta pelatihan yang saya hormati. Sebelum memulai pelatihan sesi pertama, mari kita buka acara ini, dengan membaca basmalah bersama-sama..... Bismillahirrohmaanirrohiim.... Terima kasih.....

Para peserta pelatihan yang saya hormati. Sebelum pelatihan sesi pertam dimulai, saya akan perkenalkan dulu pemateri kita. Nama lengkap beliau adalah .... Biasa dipanggil ...... dst. (Sampaikan biodata pemateri sesuai dengan yang diberikan pemateri kepada panitia).

Contoh naskah pembuka untuk MC (Emci) ini, sekali lagi, untuk acara pelatihan. Untuk acara lainnya, silakan "menyesuaikan". Semoga bermanfaat. Wasalam. (www.blogromeltea.blogspot.com).*

# Blog Romeltea: Blog tentang Blog, Media, Jurnalistik, SEO Blog, Template Blog, Wordpress Theme, MC, radio, sepakbola. URL > http://blogromeltea.blogspot.com

Previous
« Prev Post
Author Image

Romeltea
Romeltea adalah onair dan online name Asep Syamsul M. Romli aka Kang Romel. Praktisi Media, Blogger, Trainer Komunikasi from Bandung, Indonesia. Follow me: facebook twitter instagram linkedin youtube

Recommended Posts

Related Posts

Show comments
Hide comments

No comments on Contoh Naskah Pembuka MC (Emsi)

Post a Comment

No Spam, Please!