Jangan Gunakan Nama Bisnis di Akun Google Anda

Romeltea | Follow @romel_tea



Jangan Gunakan Nama Bisnis di Akun Google Plus Anda
Judul postingan ini adalah Jangan Gunakan Nama Bisnis di Akun Google Plus Anda. Saya update karena Google Plus sudah tidak ada

Judulnya jadi Jangan Gunakan Nama Bisnis di Akun Google Anda.

Tidak menggunakan nama bisnis dalam akun Google, kalau akunnya akun pribadi

Jika akun bisnis, tentu saja justru harus menggunakan nama bisnis.

Jika Anda berkomentar di blog orang lain, gunakan akun pribadi. Jangan akun bisnis. 

Soalnya, kalau nama bisnis yang digunakan, pemilik atau admin blog cenderung menghapus komentar Anda karena dinilai spam atau promosi terselubung.

Udah. Itu aja update-nya. Postingan lama tidak saya hapus. Masih ada di bawah ini.

Jangan Gunakan Nama Bisnis di Akun Google Plus Anda

Nama profil Google Plus (Google+) sebaiknya nama asli, nama panggilan, atau nama samaran. Pokoknya, nama orang.

Jangan gunakan nama bisnis, perusahaan, atau nama usaha, kecuali kalau memang akun lembaga atau akun bisnis.

Alasannya, mayoritas blog (Blogspot) mengatur kotak komentar untuk akun Google Plus.

Jika Anda berkomentar menggunakan akun Google+, maka nama bisnis Anda yang muncul, bukan nama Anda (nama orang).

Di sinilah bahayanya. Jika nama penulis komentar itu --misalnya-- Jasa Service AC, Jam Tangan Murah, atau Tukang Sedot WC, maka pemilik blog akan "curiga" bahwa Anda hanya berusaha numpang promosi bahkan nyepam.

Akibatnya, komentar Anda tidak dipublikasikan karena dinilai menulis komentar cuma "modus" atau akal-akalan Anda saja biar nama bisnis Anda tersebar di banyak blog.

Selain soal nama, banyak blogger profesional menganjurkan kita berkomentar panjang, minimal satu alinea atau sekitar tiga-empat baris kolom komentar.

Hindari berkomentar atau menulis komentar pendek, seperti "Trims gan", "nice article", "sangat bermanfaat", atau "terima kasih tipsnya". Apalagi disertai link aktif atau link url blog.

Menyertakan alamat blog atau link blog di kolom komentar merupakan PANTANGAN UTAMA dalam komentar di blog orang lain --karena dianggap SPAM oleh mesin telusur pun oleh admin blog.

Isi komentar pun harus relevan dengan topik atau tema postingan. Jika komentar Anda bagus, menambah wawasan bagi pengunjung atau komentator lain, maka akun Google+ Anda akan diklik.


Nah, dari akun Google Plus Anda itulah pengunjung akan datang, membuka blog Anda. Makanya, jangan sampai akun Google+ Anda kosong tanpa ada postingan apa pun. Rugi!

Share Posting ke akun Google Plus bernilai SEO tinggi. Google+ berposisi sama dengan akun media sosial seperti Twitter, Facebook, dan Instagram yang akan memberi "social signal" bagi nilai SEO blog kita. Wasalam. (blogromeltea.blogspot.com).*

Previous
« Prev Post
Author Image

Romeltea
Romeltea adalah onair dan online name Asep Syamsul M. Romli aka Kang Romel. Blogger from Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Follow me: facebook twitter instagram twitter youtube

Recommended Posts

2 comments on Jangan Gunakan Nama Bisnis di Akun Google Anda

  1. masuk juga pak Tea :) saya tetep pakai komentar default blog saja , google plus cuma untuk membedakan konten saja, biar enggak amburadul ...

    ReplyDelete
  2. Google+ is no more :(

    ReplyDelete

No Spam, Please!

Contact Form

Name

Email *

Message *