Cara Mengatasi Windows Error - AtBroker exe Entry Point Not Found

Romeltea | Follow @romel_tea
Mengatasi Windows Error
NETBOOK yang sering dipake "orang lain" tiba-tiba error. Tidak bisa masuk ke system windows. Ngeblank hitam aja setelah start. Ada pesan error: AtBroker.exe - Entry Point Not Found. Di bawahnya ada lagi pesan "missing file shell32.dll".

Windows 7 Error!

Harus instal ulang windows? Yes! Tapi, tunggu dulu! Banyak blogger berjiwa Pancasilais (ehm!) yang suka berbagi dan menolong sesama (Semoga kebaikan mereka dibalas setimpal oleh Tuhan YME, amin...).

Googling! Banyak link, terutama yang berbahasa Inggris. Keep trying dan ketemulah Blog Nol Satu yang berbagi tips tentang Cara Mengatasi Windows Error - AtBroker exe Entry Point Not Found. Katanya, Error saat login itu dikarenakan file shell32.dll-nya hilang, bisa karena modifikasi ataupun terkena virus.

Tipsnya saya jalanlan, plus doa dan sholawat, dan... berhasil! Alhamdulillah... lancar jaya...!

PROSES PERBAIKAN:
Ini dia tips Blog Nol Satu yang sukses saya terapkan:

  1. Restart komputer Anda. 
  2. Ketika melakukan booting windows, tekan F8 dan pilih Safe Mode with Command Prompt. Di mode ini, error message shell32-nya pun masih sering mengganggu, namun jangan dihiraukan, dan tetap menuju ke Command Prompt. 
  3. Setelah masuk dalam mode command prompt, akan muncul C:\Windows\System
  4. Ketik "cd.." hingga muncul penampakan C:\ > 
  5. Ketik "sfc /scannow" (tanpa tanda petik) dan tunggu hingga proses repair selesai.
  6. Restart Komputer Anda dengan mengetikkan "shutdown -r -t 00" (tanpa tanda petik). 

Poin 2, 3 dan 4 tambahan dari saya biar lebih detail. Setelah komputer Anda normal, jangan lupa scan, misalnya --seperti yang saya gunakan-- dengan Antivirus Smadav. Repair file-file yang terkena infeksi virus.

Proses perbaikan Windows 7 Error di atas bisa dicoba untuk jenis error yang lain --kayaknya bisa juga tuh. Selamat mencoba. Good luck! Wasalam.
Previous
« Prev Post
Author Image

Romeltea
Romeltea adalah onair dan online name Asep Syamsul M. Romli aka Kang Romel. Blogger from Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Follow me: facebook twitter instagram twitter youtube

Recommended Posts

3 comments on Cara Mengatasi Windows Error - AtBroker exe Entry Point Not Found

  1. Kalo Scan Nya Di Batalin misalnya langsung dimatikan , apa gpp y ? atau tidak boleh ? mohon penjelasannya

    ReplyDelete
  2. kok punya saya pada saat booting tidak bisa tekan F8

    ReplyDelete
  3. Makasih bang. Ane langsung bisa lagi

    Udah panik aja

    ReplyDelete

No Spam, Please!

Contact Form

Name

Email *

Message *