Cara Menaikkan Jumlah Pengunjung Blog dengan Ganti Template

Romeltea | Follow @romel_tea

tip seo blog terbaru 2015
ADAKAH Pengaruh Template terhadap Jumlah Pengunjung Blog atau apakah ganti template mempengaruhi trafik blog? Demikian salah satu topik diskusi di Digital Forum.

Jawabnya, tidak berpengaruh, kecuali jika mengubah pula Title Tags dan Meta Tags.

Template juga akan berpengaruh terhadap jumlah pengunjung (trafik/pageviews) dengan kondisi berikut ini:
  1. Template lebih SEO Friendly (Fast Loading, Ringan, Responsive/Mobile Friendly, Title& Meta Tags SEO) akan meningkatkan trafik.
  2. Sebaliknya, jika template lebih berita, kurang seo friendly, title & meta tags berubah, maka akan menurunkan trafik untuk sementara.
Dengan demikian, salah satu cara meningkatkan jumlah pengunjung adalah dengan mengganti template blog dengan yang lebih ringan, responsive, title & meta tags seo friendly.

Tentu, template blog seo friendly juga harus tetap didukung dengan konten (tulisan) berkualitas dan seo media sosial (share).

Template yang seo friendly akan membuat blog dan konten blog lebih mudah diindeks atau "dirayapi" mesin pencari. Karenanya, selain ringan dan reponsif, pastikan template blog Anda:
  1. Tidak ada masalah di Structured Data Testing Tools
  2. Lolos uji Mobile-friendly Test
  3. Lolos uji standar seo Chkme
  4. Minimal dapat skor B di test kecepatan GT Metrix
Di mana kita mendapatkan template blog seo friendly? 
Sebagian sudah saya share di blog ini:  
  1. 5 Template Blog Terbaik untuk Blog Pribadi
  2.  Template Blog SEO Friendly Terbaru
Namun, "di atas segalanya" adalah isi, tulisan, atau konten blog berkualitas yang menjadi penentu utama peningkatan atau penurunan trafik (pengunjung). Content is STILL & ALWAYS be the King!

Konten adalah raja, desain ratunya. Ganti template dengan yang lebih ringan, responsive, dan seo friendly hanyalah satu usaha menaikkan jumlah pengunjung blog. Wasalam. (http://blogromeltea.blogspot.com).*

Previous
« Prev Post
Author Image

Romeltea
Romeltea adalah onair dan online name Asep Syamsul M. Romli aka Kang Romel. Praktisi Media, Blogger, Trainer Komunikasi from Bandung, Indonesia. Follow me: facebook twitter instagram linkedin youtube

Recommended Posts

Related Posts

Show comments
Hide comments

1 comment on Cara Menaikkan Jumlah Pengunjung Blog dengan Ganti Template

  1. Terima kasih banyak atas informasi yang sangat bermanfaat ini,khususnya bagi para blogger pemula seperti saya! Saya doA'kan supaya Agan lebih sukses lagi Amin...!

    ReplyDelete

No Spam, Please!