Cara Mengatasi Laptop Tidak Bisa Tethering Wifi Hotspot HP Android

Romeltea | Follow @romel_tea
Cara Mengatasi Laptop Tidak Bisa Tethering Wifi Hotspot HP Android
Cara Mengatasi Masalah Tethering Hotspot Wifi HP Androd ke Laptop Tidak Bisa.

TAU 'kan tethering? Itu loh, menggunakan HP Android atau Smartphone sebagai modem, sehingga kita bisa koneksi internet di komputer atau device lainnya menggunakan hotspot atau wifi dari HP itu.

Menurut kamus Inggris, thether itu artinya adalah menggunakan (smartphone) untuk menghubungkan komputer atau perangkat lain ke Internet (use (a smartphone) in order to connect a computer or other device to the Internet).

"In the context of mobile technology, connecting a mobile phone to a laptop using a USB cable is calledtethering. Tethering can be done using different media such as Wi-Fi, Bluetooth or USB. Tethering usually allows sharing of internet connection of one device to another"  (Different Between)

Dalam konteks teknologi seluler, menghubungkan ponsel ke laptop menggunakan kabel USB disebut tethering. Penambatan juga dapat dilakukan menggunakan media yang berbeda, seperti Wi-Fi, Bluetooth ,atau USB. Penambatan biasanya memungkinkan berbagi koneksi internet dari satu perangkat ke perangkat lainnya.

Cara Mengatasi Laptop Tidak Bisa Tethering Wifi Hotspot HP

Sudah lama saya menggunakan HP sebagai modem untuk koneksi internet di laptop, saat pelatihan atau di kelas.

Namun, belakangan, saya tidak bisa koneksi internet di laptop/netbook menggunakan mobile hotspot atau wifi dari smartphone android via tethering itu. 

Padahal, sebelumnya lancar jaya. Sudah beberapa kali dicoba, gagal terus, padahal kouta banyak, sinyal juga bagus.

Coba-coba mengubah nama dan pasword mobile hotspot itu di HP. Alhamdulillah, setelah mengunah nama dan sandi mobile hotspot, laptop/netbook bisa kembali koneksi ke wifi hotspot smartphone.

Di luar sana banyak yang berbagi Cara Mengatasi Laptop Tidak Bisa Tethering Wifi Hotspot HP Android.

Bagi saya mah ternyata GANTI NAMA & PASSWORD sudah cukup mengatasi Laptop Tidak Bisa Tethering Wifi Hotspot HP Android

Kesimpulan: Ganti Nama & Sandi

Cara Mengatasi Laptop Tidak Bisa Tethering Wifi Hotspot HP Android adalah dengan mengubah nama dan password tehtering wifi hotspot di HP, lalu koneksi kembali. Beres.

Demikian Cara Mengatasi Laptop Tidak Bisa Tethering Wifi Hotspot HP Android, sekaligus ngasih tau, barangkali ada di antara Anda yang masih belum tahu jika kuota atau konekeki internet di HP bisa kita gunakan untuk internetan di komputer/laptop. Wasalam. (blogromeltea.blogspot.com).*

Previous
« Prev Post
Author Image

Romeltea
Romeltea adalah onair dan online name Asep Syamsul M. Romli aka Kang Romel. Blogger from Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Follow me: facebook twitter instagram twitter youtube

Recommended Posts

No comments on Cara Mengatasi Laptop Tidak Bisa Tethering Wifi Hotspot HP Android

Post a Comment

No Spam, Please!

Contact Form

Name

Email *

Message *