3 Cara Meningkatkan Jumlah Pengunjung Blog Terbukti 100%

Romeltea | Follow @romel_tea

BLOG atau website Anda sepi penjung? Berikut ini saya share 3 cara meningkatkan jumlah pengunjung blog atau trafik pembaca. Terbukti 100% karena saya alami sendiri melalui blog ini.

3 Cara Meningkatkan Jumlah Pengunjung Blog Terbukti 100%

Meningkatkan jumlah pengunjung atau pembaca blog memang perlu usaha dan "trik". Ada banyak tips SEO di blog ini dan di luar sana. Saya ambil tiga saja tips meningkatkan trafik web/blog. 

Ketiga cara meningkatkan jumlah pembaca blog yang terbukti 100% ini adalah custom domain, ganti template (tema), dan perbanyak konten --khususnya konten atau postingan berkualitas!

Tidak ada hal baru bagi Anda? 

Faktanya, ketiga cara itulah pengunjung blog akan naik. Trafik melonjak dan penghasilan AdSense juga bisa naik.

3 Cara Meningkatkan Jumlah Pengunjung Blog

Mari kita bahas 3 cara meningkatkan jumlah pengunjung blog yang terbukti 100% menaikkan jumlah pembaca blog ini.

1. Custom Domain

Custom domain adalah mengganti alamat blog dengan menggunakan nama domain sendiri. Misalnya, tadinya www.romelteamedia.blogspot.com, diganti menjadi www.romelteamedia.com.

Selain lebih singkat dan menghilangkan domain blogspot.com, nama domain sendiri membuat blog Anda lebih profesional dan kredibel, baik di mata pembaca maupun bagi mesin pencari (Google). 

Menggunakan nama domain sendiri akan membuat blog lebih ramah mesin pencari (SEO Friendly).

Bagaimana caranya Custom Domain?

Untuk Custom Domain, silakan beli nama domain di provider domain, misalnya di Niagahoster, lalu lakukan Custom Domain dengan memasangkan domain itu di blog Blogger.

Cara memasangkan nama domain Anda di blog, bisa tanya langsung via Chat Online di provider, setelah Anda membayar order domain. Nanti dikasih link cara Custom Domainnya.

2. Ganti Template

Langkah kedua untuk meningkatkan jumlah pengunjung blog adalah dengan mengganti tema atau template blog Anda.

Ganti desain blog Anda dengan template yang lebih cepat (fast loading), ringan, ramah seluler (mobile-freindly), dan bersih.

Salah satu template blog SEO Friendly adalah Super SEO Blogger Template, seperti yang saya gunakan di Blog Romeltea ini. Klik aja linknya. Lihat DEMO.

Usahakan memilih template yang bersih, bagus, agar pengunjung juga senang alias ramah pengguna (user friendly), juga agar pengiklan datang untuk pasang banner atau sponsored post di blog Anda.

3. Konten Berkualitas

Konten berkualitas adalah teknik SEO paling dasar sekaligus paling penting dari 200 faktor SEO lainnya.

Konten adalah raja. Content is King!

Bagaimana konten berkualitas itu? Google menjelaskannya di Pedoman Kkualitas bagi para blogger dan webmaster.

Prinsip dasar konten berkualitas sebagai berikut: 

  • Buat halaman yang ditujukan terutama untuk pengguna, bukan untuk mesin telusur.
  • Jangan tipu pengguna Anda.
  • Hindari trik yang dimaksudkan untuk meningkatkan peringkat mesin telusur. Prinsipnya adalah apakah Anda merasa nyaman menjelaskan apa yang telah Anda lakukan pada situs yang bersaing dengan Anda, atau kepada karyawan Google. Pengujian berguna lainnya adalah menanyakan, "Apakah ini membantu pengguna saya? Akankah saya melakukan ini jika tidak ada mesin telusur?"
  • Pikirkan tentang apa yang membuat situs Anda unik, berharga, atau menarik. Buat situs Anda menonjol dari yang lain di bidang Anda.
Kata kunci postingan atau artikel berkualitas adalah unik, berharga (bermanfaat), dan menarik. Buatlah konten minimal 800 kata, lebih panjang lebih baik.

Itu dia 3 Cara Meningkatkan Jumlah Pengunjung Blog Terbukti 100%. Silakan coba. Wasalam.*

Previous
« Prev Post
Author Image

Romeltea
Romeltea adalah onair dan online name Asep Syamsul M. Romli aka Kang Romel. Blogger from Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Follow me: facebook twitter instagram twitter youtube

Recommended Posts

No comments on 3 Cara Meningkatkan Jumlah Pengunjung Blog Terbukti 100%

Post a Comment

No Spam, Please!

Contact Form

Name

Email *

Message *