Pelindung Keyboard Laptop Terbaik, Cara Mengatasi Tombol yang Rusak

Romeltea | Follow @romel_tea

Keyboard Protector adalah aksesori untuk keamanan laptop. Berikut ini saya bagikan pelindung keyboard laptop terbaik sekaligus cara mengatasi tombol keyboard laptop yang rusak.


Pelindung Keyboard Laptop Terbaik

TOMBOL huruf I pada keyboard laptop Asus X441M saya tiba-tiba lepas. Rusak. Ini sering saya alami.

Dulu juga pernah salah satu tombol keyboard laptop Acer saya rusak. Saya lem, makin rusak. Saya tekan-tekan pake obeng. Lebih rusak lagi! Akhirnya servis deh! Ganti keyboar baru.

Berkaca pada pengalaman itu, saat kali ini salah satu tombol keyboard laptop saya rusak, saya coba Gooling cara memperbaikinya.

Ketemu! Tombol keyboard rusak teratasi. Caranya, bongkar dan pasang ulang elemen pada keyboard.

Tapi, tak lama rusak lagi. Lepas lagi. Saya coba pasang ulang, lalu gunakan lakban di atasnya plus satu tombol di kiri-kanannya.

Tidak menyelesaikan masalah. Tombol keyboard kayaknya makin rusak deh!

Saya beli pelindung keyboard berupa Silikon Keyboard Laptop 14 Inch Protector Karet. Harganya Rp9.500 saja.

pelindung keyboard terbaik

Ultra thin. Transparan jadi huruf-huruf di keyboard laptop masih terlihat jelas. Waterproof. Bisa dicuci. Mudah dibersihkan.

Tombol rusak teratasi. Namun, saya masih cari solusi lain. Cari keyboard protector terbaik untuk mengatasi tombol yang rusak.

Pelindung Keyboard Laptop Terbaik

Saya menemukan solusi terbaik! Setelah "jalan-jalan" di marketplace, saya menamukan produk yang baru dan bagus banget bagi saya. Ini sekaligus solusi terbaik untuk tombol keyboard yang rusak, selain juga bisa mencegah kerusakan keyboard lainnya.

Namanya Skin Cover Pelindung Keyboard / Keyboard Protector Asus X441.

Anda wajib beli jenis pelindung keyboard laptop terbaik ini. Saya sudah beli dan pakai. Mantap! Keyboard serasa baru dan yang aslinya aman terlindungi.

Berbeda dengan keyboard protektor pada umumnya, yang satu ini berupa karet juga, namun seperti "tiruan keyboard laptop". Ini gambarnya:

Pelindung Keyboard Laptop Terbaik, Cara Mengatasi Tombol yang Rusak

Pelindung Keyboard Laptop Terbaik

Pelindung Keyboard Laptop Terbaik

Keyboard protector adalah pelindung keyboard yang berfungsi untuk melindungi keyboard laptop dari debu, kotoran, remah makanan, cairan maupun efek penggunaan rutin seperti printing huruf hilang dan cat kusam

Salah satu penyebab yang paling sering menyebabkan kerusakan pada laptop adalah debu dan kotoran. Debu dan kotoran tersebut biasanya terselip di antara tombol keyboard sehingga akan menutupi komponen di dalamnya. Semakin tua laptop Anda, maka biasanya semakin banyak pula kotorannya.

Itu dia Pelindung Keyboard Laptop Terbaik, Cara Mengatasi Tombol yang Rusak.*

Previous
« Prev Post
Author Image

Romeltea
Romeltea adalah onair dan online name Asep Syamsul M. Romli aka Kang Romel. Praktisi Media dan Content Creator from Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Follow me: facebook twitter instagram linkedin youtube

Recommended Posts

Related Posts

Show comments
Hide comments

No comments on Pelindung Keyboard Laptop Terbaik, Cara Mengatasi Tombol yang Rusak

Post a Comment

No Spam, Please!

Contact Form

Name

Email *

Message *