Manfaat Backlink dan Cara Mendapatkannya

Romeltea | Follow @romel_tea

Backlink
Backlink --secara harfiyah artinya "link balik" atau "tautan balik"-- yaitu sebuah link aktif yang ada di blog/wesbite lain dan mengarah ke blog/website kita. Misalnya, jika ada link romelteamagazine.blogspot.com di situs alexa.com, itulah baklink.

Istilah lain backlink adalah  incoming linksinbound linksinlinks, and inward links.


Katanya sih, backlink sangat berguna untuk menaikkan page rank kita di dalam mesin pencari, seperti Google, Yahoo, dan Ask, sehingga menaikkan trafik pengunjung dan popularitas blog kita. 


Backlink akan terjadi secara otomatis jika blog kita disukai banyak orang, postingnya unik, asli (bukan copy paste), dan bermanfaat bagi nusa dan bangsa ^_^. Jadi, intinya mah bikin posting yang baik, update terus blognya!


Cara mendapatkan atau membangun backlink blog antara lain:

1. Blogwalking, yaitu jalan-jalan ke blog orang lain yang komentar di blog mereka dengan mengisikan alamat blog kita di form komentar.
2. Aktif di forum diskusi online atau di marketplace.
3. Tukeran link dengan sesama blogger.

Cara lainnya, ada menggunakan jasa pembuat backlink (bayar!) atau manfaatkan pembuat backlink gratis seperti http://freebacklinktool.com. Mau coba? Silakan ke TKP.



Previous
« Prev Post
Author Image

Romeltea
Romeltea adalah onair dan online name Asep Syamsul M. Romli aka Kang Romel. Praktisi Media, Blogger, Trainer Komunikasi from Bandung, Indonesia. Follow me: facebook twitter instagram linkedin youtube

Recommended Posts

Related Posts

Show comments
Hide comments

1 comment on Manfaat Backlink dan Cara Mendapatkannya

  1. Kegiatan nyari backlink tuh paling mengesalkan... hehe...

    ReplyDelete

No Spam, Please!