Cara Mendapatkan Code Generator Facebook

Romeltea | Follow @romel_tea

Code Generator adalah kode berupa angka 6 digit dari Facebook untuk keamanan akun Facebook. Saat saya mau share postingan Teknik MC ke FB, saya harus login dulu ke Facebook.

Setelah berhasil memasukkan email dan password, saya terkendala harus memasukkan Code Generator. Begini Cara Mendapatkan Code Generator Facebook.

1. Buka aplikasi Facebook di HP

2. Tap menu (icon tiga strip) di kanan atas layar HP Anda.

3. Tap Setting & Privacy

4. Tap Password and Security

5. Tap Code Generator di bagian bawah Two Factor Auhentication

Akan muncul enam angka yang harus dimasukkan ke dalam kotak Code Generator.

Cara Mendapatkan Code Generator Facebook

Itu dia Cara Mendapatkan Code Generator Facebook. Saya sekadar dokumentasikan. Soalnya, mungkin karena sudah lama, waktu mau cari Code Generator, lumayan muter-muter dulu :)

Apa itu Code Generator?

Generator kode adalah otentikasi dua faktor yang menghasilkan kode dinamis yang diperlukan untuk masuk ke akun Facebook Anda. 

Generator kode saat ini hanya tersedia untuk aplikasi Facebook di Android dan iOS. Jika Anda masuk ke akun Facebook di perangkat baru atau komputer baru, Anda harus memasukkan kode enam digit yang dibuat oleh akun Facebook Anda. 

Kodenya seperti OTP tetapi diperbarui setiap 30 hingga 60 detik. Jangka waktu penyegaran kode tergantung pada perangkat yang Anda gunakan atau lokasi tempat Anda menggunakannya.

Setelah bencana data back to back dari Facebook, perusahaan meminta penggunanya untuk mengambil bantuan otentikasi dua faktor dan mencegah akun mereka diretas.

Proses pengaturan Code Generator hanya tersedia dalam versi web. Anda harus pergi ke Pengaturan, lalu pergi ke Pengaturan Keamanan dan Masuk. 

Di bawah Pengaturan Keamanan dan Masuk, Anda akan menemukan otentikasi 2 faktor, ketuk edit dan pilih Generator Kode. Klik Setup dan ikuti instruksi dasar yang datang kepada Anda.

Jika Anda ingin menggunakan Code generator, maka Anda harus menggunakan aplikasi Facebook untuk Android dan iOS. 

Klik pada lokasi tiga garis horizontal di sudut kanan atas layar aplikasi. Selanjutnya, gulir ke bawah dan buka Generator kode. Sebuah kode akan ditampilkan. Gunakan kode itu untuk masuk ke akun Facebook Anda.*


Newest
You are reading the newest post
Author Image

Romeltea
Romeltea adalah onair dan online name Asep Syamsul M. Romli aka Kang Romel. Blogger from Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Follow me: facebook twitter instagram twitter youtube

Recommended Posts

No comments on Cara Mendapatkan Code Generator Facebook

Post a Comment

No Spam, Please!

Contact Form

Name

Email *

Message *