Lagu Nasyid Kesaksian Layak Jadi Mars Aksi Bela Islam

Romeltea | Follow @romel_tea

Lagu Nasyid Kesaksian Layak Jadi Mars Aksi Bela Islam
LAGU nasyid "Kesaksian" tim nasyid MUPLA (Bandung) layak jadi Mars Aksi Bela Islam atau dilantunkan saat aksi demo membela agama dan umat Islam, juga acara-acara lain yang bersifat membangkitkan ghirah Islamiyah dan  ruhul jihad kaum Muslim.

Saya mengenal dan mendengarkan lagu ini pertama kali ketika menjadi penyiar acara Kawih Penyejuk Iman (KPI) Radio Antassalam Bandung 2000-2012. MUPLA --kependekan dari Masjid Unpad La Voive-- yang personelnya adik-adik kelas saya di Unpad Bandung beberapa kali menjadi bintang tamu dan live di studio.

Seingat saya, saya hampir selalu putar nasyid "Kesaksian" yang liriknya digubah Kang Ahmad Setiyaji, wartawan Pikiran Rakyat Bandung "spesialis" berita-berita keislaaman.

Saya posting ini ketika baru "ngeh" mencari lagu itu di Youtube, setelah sepekan lalu, 4 November 2016, di kelas, di depan mahasiswa UIN Bandung, saya lantunkan lagu itu. Saya katakan, ini lagu untuk demo nih!

Mahasiswa tidak ada yang tau, lalu saya nyanyikan saja: "Saksikan kami ini Muslim. Saksikan kami ini Mukmin. Saksikan kami ini  Muhsin. Saksikan kami ini Mujahid.... dst."

Gak tuntas sih nyanyinya, namanya junga ngasih tau doang, bukan konser :)

Nah, jika kita simak lirik dan nadanya, maka saya kira lagu nasyid "Kesaksian" dari MUPLA ini layak menjadi mars Aksi Bela Islam atau aksi-aksi damai lain yang bertujuan membela harkat dan martabat agama dan umat Islam (izzatul Islam wal Muslimin).

Yuk kita simak lagunya:

VIDEO NASYID KESAKSIAN - MUPLA



LIRIK NASYID KESAKSIAN - MUPLA

Allohu Akbar, Allohu Akbar, Allohu Akbar 2x

Saksikan kami ini Muslim
Saksikan kami ini Mu'min
Saksikan kami ini Muhsin
Saksikan kami ini Mujahid

Wahai Muslimin
Wahai Mu'minin
Wahai Muhsinin
Wahai Mujahidin

Tunjukanlah cita-cita kita
Mencapai taman sorga
Mereguk susu sorga
Meraih gelar syuhada

Tunjukanlah cita-cita kita
Menghampiri bidadari sorga
Menukar dunia
Mengejar akhirat


Gimana, pas 'kan untuk "membakar" semangat bela Islam? Bukankah di antara sahabat dulu, saat perang atau persiapan perang, suka ada yang melantunkan nasyid untuk membangkitkan semangat dan melepas penat dengan persetujuan Nabi Muhammad Saw? Wasalam. (http://blogromeltea.blogspot.com).*

Previous
« Prev Post
Author Image

Romeltea
Romeltea adalah onair dan online name Asep Syamsul M. Romli aka Kang Romel. Praktisi Media, Blogger, Trainer Komunikasi from Bandung, Indonesia. Follow me: facebook twitter instagram linkedin youtube

Recommended Posts

Related Posts

Show comments
Hide comments

No comments on Lagu Nasyid Kesaksian Layak Jadi Mars Aksi Bela Islam

Post a Comment

No Spam, Please!