Top 10 Template Blog Terbaik untuk Website Bisnis, Lembaga, Organisasi, Sekolah

Romeltea | Follow @romel_tea

Top 10 Template Blog Terbaik untuk Website Lembaga, Organisasi, Sekolah


Di postingan sebelumnya saya sudah share koleksi template blog untuk web toko online.  Kali ini saya berbagi koleksi Koleksi Template Blog Lembaga, Organisasi, Sekolah. Gratis Download, SEO Friendly, dan Responsive atau ramah seluler (mobile-friendly).

Template ini bisa digunakan oleh Anda yang membuat blog atau website resmi lembaga, organisasi, perkumpulan, sekolah, lembaga pelatihan, masjid, mushola, majelis taklim, dll. secara gratis di Blogger.

Tentu, Anda harus buat dulu blognya, lalu pasangkan template ini dengan cara mengikuti langkah mudah di Cara Ganti Template Blog di Blogger.

Jangan lupa, blog lembaga harus menggunakan nama domain sendiri. Lakukan Custom Domain.

Kelebihan Bikin Web di Blogger

Kenapa harus bikin website di Blogger?

Tidak harus sih, tidak wajib di Blogger. Anda bisa membuat website di WordPress, Joomla, Drupal, CodeIgniter, atau nyekrip sendiri. Namun, bagi yang ingin hosting gratis dan aman, Blogger pilihan tepat.

Blog/web kita kita Blogger aman. Datanya juga aman jika kita lupa perpanjang doman (jika melakukan Custom Domain). Data di Blogger tersimpan dengan baik sampai kita sendiri menghapusnya.

Membuat web di Blogger juga mudah, semudah membuat email atau akun media sosial. Banyak tips atau panduan setting, desain, dan SEO dari Google sendiri maupun dari para blogger profesional.

Blogger, karena milik Google, terintegrasi dengan layanan Google lainnya, seperti Gmail, Google Business, Google Drive, Google Classroom, dan banyak lagi. Jadi, kita bisa kelola blog dalam satu akun. 

Koleksi Template Blog Lembaga Bisnis dan Organisasi

Koleksi Template Blog Terbaik versi saya untuk Website Bisnis, Lembaga, Organisasi, Sekolah, dll. yang dibuat di platform Blogger (Blogspot). 

Setidaknya menurut desainernya, semua template ini SEO friendly, Mobile Friendly, User Friendly, dan terpenting Free Download alias Gratis. Cek aja!

1. LMS Education Blogger Template

Template ini memang didesain untuk sekolah atau lembaga pendidikan/pelatihan seperti kursus. Namun, tema Blogger ini bisa dicustom untuk web lembaga lainnya, termasuk organisasi atau yayasan.

LMS Education Blogger Template


2. eLearn Education Blogger Template

Sama seperti template no. 1, yang ini juga didesain untuk sekolah atau lembaga pendidikan/pelatihan seperti kursus. Namun, tema Blogger ini bisa dicustom untuk web lembaga lainnya, termasuk organisasi atau yayasan.

eLearn Education Blogger template


3. Cihuatl Blogger Template

Template ini cocok juga buat blog portofolio atau galeri foto. Desain halaman depan mengutamakan display foto. Demikian pula di sidebarnya untuk widget populer post.

Cihuatl Blogger Template

4. Colorify Creative Blogger Template

Colorify adalah template blogger super modern yang berfokus pada kecepatan dan fleksibilitas tinggi, tema ini sangat cocok untuk semua jenis blog, khususnya blog pribadi, fotografi, perjalanan, atau biografi. Ini sangat ringan, tema cepat ini dibuat dengan berbagai teknik untuk mencapai Skor yang sangat baik di Google, kami juga mengingat kualitas kode dan SEO.

Colorify Blogger Template mudah digunakan dan disesuaikan. Termasuk panel opsi tema yang kuat untuk mempermudah administrasi. Colorify kompatibel dengan Google Adsense dan multibahasa, termasuk bahasa RTL.

Colorify Creative Blogger Template


5. Affiliation Blogger Template

Ini template favorit saya. Template Affiliation ini untuk blog atau website multipurpose. Tema Blogger adalah portofolio onepage kreatif modern terbaru dan responsif. 

Tema Blogspot dengan desain yang bersih, berani, modern, dan elegan ini bisa digunakan untuk creative digital agent atau bahkan personal (freelancer) untuk menunjukkan portfolio dan menjual jasa. Itu datang dengan pembuat halaman seret/lepas untuk membuat halaman/situs web dengan cara termudah.

Affiliation Blogger Template


6. SmartBiz Blogger Template

SmartBiz sepenuhnya responsif, 2 kolom, tema blogger gratis untuk blog bisnis/portofolio. Template Blogger SmartBiz memiliki slider, kotak fitur beranda, menu navigasi utama, bilah sisi kanan, footer 3 kolom, font Google, ringkasan posting otomatis, ikon berbagi posting, tombol sosial header, posting terkait dengan thumbnail dan banyak lagi

SmartBiz Blogger Template


7. Fenix Creative Blogger Template

Fenix ​​Creative Blogger Template adalah tema blogspot portofolio premium yang memungkinkan Anda membuat situs web portofolio profesional dan mengelola blog Anda. 

Ini adalah Template Portofolio Pribadi yang dirancang untuk freelancer, desainer kreatif, fotografer yang ingin menampilkan portofolio mereka secara online. Berbagai macam tata letak portofolio seperti arsitek, portofolio, situs web kreatif dapat dibuat, pamerkan karya Anda dengan cara terbaik. 

Dengan widget yang tampak luar biasa di beranda. Muncul dengan desain responsif 100% untuk berbagai perangkat yang siap dan kompatibel, sehingga di mana pun pelanggan Anda berada atau perangkat apa yang mereka lihat, situs web baru Anda akan menampilkannya dengan kesempurnaan piksel dan menskalakan dengan mulus agar sesuai dengan perangkat akhir. 

8. CreativeWeb Design Blogger Template

Template ini simple and clean. Cocok untuk website lembaga Anda, bisnis maupun nonprofit, termasuk masjid, sekolah, bahkan toko online untuk galeri produk/jasa.

Creative – Web Design Blogger Template


9. Eco Friendly Energy Blogger Template

Template Blogger EcoEnergy ini adalah permata sejati untuk situs web ramah lingkungan. Template ini memiliki UI intuitif untuk membantu Anda membuat situs web interaktif dengan mudah. 

Ini fitur opsi navigasi yang jelas, perpustakaan font Google, integrasi media sosial, dukungan multibahasa. Anda tidak perlu peduli dengan ukuran layar perangkat pengguna Anda, karena template Blogger ini sepenuhnya responsif.

Eco Friendly Energy Blogger Template



10. Versona Trouble Organization Blogger Template

Versona adalah Template Blogger Halaman Arahan. Fitur-fiturnya adalah Responsif, Pemuatan Cepat, Desain Bersih, Retina Ready, Breadcrumbs, Author box, New comment section, SEO Ready, Newsletter. 

Diadaptasi dari Tema WordPress, template ini sudah dilengkapi Menu footer, Whatsapp share, Drop Down Menu, White, Gradient blue, Stylish dan banyak lagi.

Versona Trouble Organization Blogger Template




BONUS!

Souq Store Ecommerce Blogger Template

eCommerce Blogger Template untuk Toko Online

Souq Store Ecommerce Blogger Template


Itu dia koleksi blog Blogger pilihan saya untuk website atau blog lembaga, organisasi, sekolah, bisnis, dll. plus bonus 1 template blog untuk toko online (eCommerce Blogger Template).

Customize saja biar lebih bagus. Jika butuh bantuan, kontak saja saya. Saya bisa bantu customize.

Untuk template blog premiumnya, bisa cek di CB Templates. Template premium untuk blog pribadi, silakan pertimbangkan Blog Romeltea Template.*

Previous
« Prev Post
Author Image

Romeltea
Romeltea adalah onair dan online name Asep Syamsul M. Romli aka Kang Romel. Praktisi Media, Blogger, Trainer Komunikasi from Bandung, Indonesia. Follow me: facebook twitter instagram linkedin youtube

Recommended Posts

Related Posts

Show comments
Hide comments

1 comment on Top 10 Template Blog Terbaik untuk Website Bisnis, Lembaga, Organisasi, Sekolah

  1. Kak, untuk customize template souq store, cara ubah mata uang nya jdi rupiah kyk gimana yh?

    ReplyDelete

No Spam, Please!