Cara Memasang Gagang Cangkul yang Mudah, Praktis, dan Kuat

Romeltea | Follow @romel_tea

Cara Memasang Gagang Cangkul yang Baik dan Benar Agar Kuat Tidak Mudah Lepas.

Cara Memasang Gagang Cangkul yang Mudah, Praktis, dan Kuat

Jadi gini. Ceritanya saya baru beli cangkul secara online. Kirain sudah siap pakai atau sudah terpasang antara gagang dan cangkulnya. Ternyata, gagang dan cangkulnya terpisah. Harus pasang sendiri.

Bingung dong? Daripada coba-coba dan salah, saya cari tutorial Cara Memasang Gagang Cangkul di YouTube. Eh, banyak ternyata. 

Dari sekian banyak Cara Memasang Gagang Cangkul yang baik dan benar, saya menemukan cara yang terbaik, yaitu dari atas ke bawah (Video II). 

Berikut ini Dua Cara Memasang Gagang Cangkul. Saya pilih cara yang kedua, lebih mudah, praktis, simple, dan... kuat!

Cara I Pasang Gagang Cangkul dari Bawah

    

Cara II Pasang Gagang Cakluk dari Atas (Recommended)

 

Itu dia Cara Memasang Gagang Cangkul. Bagaimana? Anda pilih cara pertama yang umum dilakukan, yaitu dari bawah, atau langsung dari atas yang lebih praktis?

Buat apa cangkul?

Sebagai blogger, saya lebih banyak duduk di depan laptop dan HP. Menurut para ahli kesehatan, saya harus juga banyak gerak, olahraga. Antara lain dengan mengerjakan pekerjaan rumahan, seperti bersih-bersih.

Nah, di depan rumah saya, ada RTH (Ruang Terbuka Publik), yang bisa dikelola oleh pemilik rumah yang sejajar dengan bidang tanah yang ada. Yang lain mah ada yang "menyalahgunakan" RTH dengan menjadikan garasi. Saya mah menjadikannya sebagai kebun.

Saya tanam tanaman jeruk, mangga, belimbing, kelapa, rambutan, dan tanaman kecil seperti cabe dan tanaman hias. Lengkap lah! Nah, di situlah saya perlu cangkul, agar bisa bersihka sendiri kebun itu, sambil olahraga, biar gak gunakan jasa tukang kebun terus!

Semoga Tips Cara Memasang Gagang Cangkul yang Mudah, Praktis, dan Kuat ini juga bermanfaat bagi Anda yang memerlukan.*

Previous
« Prev Post
Author Image

Romeltea
Romeltea adalah onair dan online name Asep Syamsul M. Romli aka Kang Romel. Praktisi Media dan Content Creator from Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Follow me: facebook twitter instagram linkedin youtube

Recommended Posts

Related Posts

Show comments
Hide comments

No comments on Cara Memasang Gagang Cangkul yang Mudah, Praktis, dan Kuat

Post a Comment

No Spam, Please!

Contact Form

Name

Email *

Message *