Hoax! Biaya Admin BRI Rp 150.000 Per Bulan, Itu WA Penipuan!

Romeltea | Follow @romel_tea

Hoax! Biaya Admin BRI Rp 150.000 Per Bulan, Itu WA Penipuan!

Baru saja selesai bikin postingan soal Bank BSI, tiba-tiba ada pesan WhatsApp masuk mengatasnamakan Bank BRI. Isinya soal Biaya Admin BRI Rp 150.000 Per Bulan.

Walah...! Kaget dong! Nyaris saja saya klik link yang ada di pesan itu. Beruntung, saya cermati dulu linknya. Kok aneh? Kalau benar dari BRI, mestinya ada nama BRI dong di URL-nya!

Ternyata sudah lama beredar unggahan soal penyesuaian tarif transaksi di BRI dari Rp 6.500 per transaksi menjadi Rp 150.000 per bulan.

PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) memberikan penjelasan soal tersebarnya informasi kenaikan tarif transaksi antar bank. BRI memastikan informasi soal Biaya Admin BRI Rp 150.000 Per Bulan adalah tidak benar, informasi palsu, alias hoaks (hoax) dan itu penipuan!

Begini pesan WhatsApp yang berisi penipuan tersebut:

INFO BANKBRI
Bapak/Ibu
Nasabah yang terhormat

Sehubungan adanya pembaharuan dari layanan Bank BRI, untuk meningkatkan kulaitas dan kenyamanan nasabah bertransaksi dari Bank BRI mobile/ internet banking.

Mulai nanti malam ketika pergantian hari dan tanggal, untuk seluruh biaya transaksi diubah menjadi biaya bulanan. Untuk biaya transaksi yang lama Rp.6.500/ pertransaksi diganti dengan biaya yang baru Rp.150.000/ perbulan (autodebit dari rekening tabungan) Unlimited transaksi.

Untuk perubahan skema tarif dalam tahap percobaan selama 6 bulan ke depan. Dengan ini kepada Bapak/Ibu Nasabah Bank BRI untuk PERSETUJUANNYA ataupun konfirmasinya di sini nasabah:

1. Apakah setuju dengan tarif baru perbulan Rp.150.000, Atau

2. Jika tidak setuju dan tetap mau menggunakan tarif yang lama Rp.6.500/ pertransaksi dikarenakan jarang bertranskasi. Dan untuk konfirmsi silahkan isi formulir yang dikirim pastikan semua data diisi dengan benar.

Jika Bapak/Ibu tidak ada KONFIRMASI maka dianggap setuju. Ada penghasilan setiap bulannya Rp.150.000 dari rekening BRI nya. Ada transaksi atau tidak tetap akan dipotong. Terimaksih."


Nomornya langsung saya blok dan laporkan. Ini nomornya: +1 (650) 300-1045

Berapa Nomor WhatsApp Bank BRI?

Untuk keamanan nasabahnya, BRI menyebutkan nomor WA di website resminya:
  • Call Center: 14017/1500 017
  • Email: callbri@bri.co.id.
  • FB Messenger : BANK BRI
  • Whatsapp: 08121214017.

Jadi, info Biaya Admin BRI Rp 150.000 Per Bulan itu HOAX ya!

Konfirmasi BRI

Kini akhirnya, BRI menanggapi informasi yang beredar luas, terkait perubahan tarif transfer antar bank sebesar Rp 150 ribu. Informasi itu tertulis dalam surat bernomor 0311/BRI./VI/2022 yang mengatasnamakan BRI.

Sekretaris Perusahaan BRI, Aestika Oryza Gunarto mengatakan, BRI memastikan informasi yang dimuat adalah hoaks atau tidak benar.

"Hal tersebut dipastikan tidak benar," kata Aestika Oryza Gunarto.

Dikatakan Aestika, sebagai saluran komunikasi, BRI hanya menggunakan website dan social media resmi yang telah terverifikasi, ditandai dengan centang biru di seluruh sosial media.

"Media komunikasi yang dapat diakses oleh masyarakat melalui Web: www.bri.co.id, IG: @bankbri_id, Twitter: bankbri_id, kontak bri, promo_bri, FB: Bank BRI, Youtube: Bank BRI," ujar dia.

BRI menghimbau nasabah untuk berhati-hati dan tidak memberikan informasi data pribadi dan perbankan kepada orang lain, termasuk mengatasnamakan BRI. (MSN)

Itu dia hoax biaya admin BRI Rp150.000 per bulan. Itu penipuan! Waspadalah... waspadalah...!

Previous
« Prev Post
Author Image

Romeltea
Romeltea adalah onair dan online name Asep Syamsul M. Romli aka Kang Romel. Praktisi Media dan Content Creator from Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Follow me: facebook twitter instagram linkedin youtube

Recommended Posts

Related Posts

Show comments
Hide comments

No comments on Hoax! Biaya Admin BRI Rp 150.000 Per Bulan, Itu WA Penipuan!

Post a Comment

No Spam, Please!

Contact Form

Name

Email *

Message *