Masalah Google AdSense: Penyebab Pembayaran Otomatis Tertunda

Romeltea | Follow @romel_tea

Masalah Google AdSense: Penyebab Pembayaran Otomatis Tertunda

Biasanya saya menerima email pemberitahuan pembayaran Google AdSense per bulan tiap tanggal 22. Kali ini ada masalah. Hingga tanggal 24 kok belum ada email dari Googel ya?

Saya cek akun AdSense saya. Oalah... ambang batas pembayaran US $100 terlampaui kok. Ternyata, di informasi pemabayan adalah notifikasi: Pembayaran otomatis tertunda.

Tertunda ya, bukan gagal atau tidak dibayarkan. Arti "Pembayaran Otomatis Tertunda" adalah ada kendala dalam pengiriman uang.

Dua bulan lalu masalah AdSense saya adalah tidak bisa ditransfe ke BSI. Akhirnya dialihkan ke BNI dan lancar jaya!

Penyebab Pembayaran Otomatis Tertunda

Masalah Google AdSense yang satu ini sudah lama sekali saya alami. Baru terjadi lagi sekarang nih. Saya pun baca lagi deh di halaman resmi AdSense. Ini dia penjelasan Google:

Informasi penagihan tertunda

Terkadang, Anda mungkin melihat status “tertunda” di samping informasi tertentu pada laman Penagihan Anda. Jika Anda melihatnya, tak perlu khawatir -- itu hanya berarti bahwa kami sedang memastikan setiap perubahan pada akun Anda sudah benar.

Saat informasi akun Anda diperbarui, kami memeriksa kembali informasi ini dan mungkin meminta Anda untuk mengonfirmasi perubahan tersebut. Beberapa contoh mengenai hal ini dapat mencakup:

Memverifikasi nama bisnis, alamat, dan informasi pajak Anda sebelum kami menyetujui akun Anda untuk faktur bulanan.

Meminta Anda untuk menyetujui perubahan yang dilakukan agen penjualan atas nama Anda sebelum kami memperbarui akun Anda.

Peninjauan biasanya selesai dalam dua hari kerja. Pastikan untuk memeriksa email Anda atau menghubungi narakontak utama untuk penagihan, kalau-kalau kami menunggu respons untuk menyelesaikan peninjauan.

Untuk informasi lebih lanjut tentang sifat peninjauan, klik tombol Detail di samping lansiran yang menunjukkan Anda memiliki informasi yang menunggu tinjauan.

Penyebab Pembayaran Adsense Tertunda Lainnya

Dari berbagai sumber, penyebab yang membuat uang tidak kunjung masuk ke dalam rekening bank anara lain sebagai berikut:

1. Sedang Weekend sehingga bank libur
2. Libur Nasional di Amerika dan/atau Singapura
3. Libur Nasional Dalam Negeri
4. Ada Gangguan

Demikian penyebab pembayaran adsense tertunda atau pembayaran otomatis tertunda di Google AdSense. Sabar ya!

Previous
« Prev Post
Author Image

Romeltea
Romeltea adalah onair dan online name Asep Syamsul M. Romli aka Kang Romel. Praktisi Media dan Content Creator from Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Follow me: facebook twitter instagram linkedin youtube

Recommended Posts

Related Posts

Show comments
Hide comments

No comments on Masalah Google AdSense: Penyebab Pembayaran Otomatis Tertunda

Post a Comment

No Spam, Please!

Contact Form

Name

Email *

Message *