Transfer Pembayaran Google AdSense ke BSI Gagal, Bank BNI Lancar

Romeltea | Follow @romel_tea

Transfer Pembayaran Google AdSense ke BSI Gagal, Bank BNI Lancar

SAYA biasa menerima pembayaran Google AdSense melalui Western Union (WU). Lancar selama bertahun-tahun, hingga Google menghentikan pembayaran via WU mulai September 2022.

Saya pun mengubah metode pembayaran jadi transfer wire atau transfer kawat alias transfer ke rekening bank. Saya masukkan data rekening Bank Syariah Indonesia (BSI).

Saya pikir, transfer pembayaran AdSense ke BSI bakalan lancar jaya. Soalnya, selama ini BSI saya gunakan juga untuk menarik (transfer) uang dari akun PayPal. Transfer PayPal ke BSI lancar jaya. Tak ada kendala, sekitar 1-2 hari uang sudah masuk.

Nah, mulai September 2022, saya menerima pembayaran AdSense dari Google melalui transfer bank, ke BSI. Google transfer tuh tanggal 21 September. 

Ada notifikasinya bahwa Google sudah mengirimkan pembayaran pendapatan Google AdSense: 

"Check your recent payment. We sent a payment for your Google AdSense earnings on Sep 21, 2022. If you haven’t received your payment within 5 business days from the date of this email, please contact your bank for more details."

Tiba-tiba... setelah lima hari, alias tanggal 26, ada email lagi dari Google. Intinya, pembayaran gagal. BSI menolaknya, tanpa alasan. Begini kata Google:

"Payment didn’t go through. The payment we sent to your Google AdSense account on Sep 26, 2022 was unsuccessful. Unfortunately, they didn't give us a reason why. Check with them for more information. Please contact your bank or credit institution to resolve the issue."

Saya sudah sampaikan kasus transfer gagal dari Google ini ke CS BSI. Hingga postingan ini dibuat, belum ada jawaban atau penjelasan.

BNI Lancar!

Setelah saya menerima info bahwa transfer ke BSI gagal, saya langsung ubah metode pembayaran ke bank BNI. Perubahan ini saya lakukan tanggal 26 September 2022 malam, sekitar jam 23.45 WIB.

Beberapa menit kemudian, ada email dari Google bahwa pembayaran ke BNI sudah dilakukan. Cepet juga ya! 

"Check your recent payment. We sent a payment for your Google AdSense earnings on Sep 26, 2022. If you haven’t received your payment within 5 business days from the date of this email, please contact your bank for more details."

Alhamdulillah, tanggal 27 September 2022, pagi hari jam 9-an, saya cek rekening BNI, ada uang masuk dari transfer Google. Uang AdSense masuk ke rekening BNI dalam hitungan jam dong!

Itu dia pengalaman saya menerima pembayaran AdSense melalui transfer bank. Dulu ragu karena takut potongannya gede. Ternyata, kayaknya sih, gak ada potongan sama sekali deh! Gak ada catatannya!

Postingan Transfer Google AdSense ke BSI Gagal, Bank BNI Lancar ini saya akan update jika sudah ada penjelasan dari BSI. 


Previous
« Prev Post
Author Image

Romeltea
Romeltea adalah onair dan online name Asep Syamsul M. Romli aka Kang Romel. Praktisi Media dan Content Creator from Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Follow me: facebook twitter instagram linkedin youtube

Recommended Posts

Related Posts

Show comments
Hide comments

No comments on Transfer Pembayaran Google AdSense ke BSI Gagal, Bank BNI Lancar

Post a Comment

No Spam, Please!

Contact Form

Name

Email *

Message *