Cara Membuat Tulisan dengan Berbicara

Romeltea | Follow @romel_tea

Cara Membuat Tulisan dengan Berbicara

Disebut Voice Typing atau Convert Speech to Text. Mengubah omongan jadi teks tulisan. Ini dia cara membuat tulisan dengan berbicara, tanpa mengetik!

Website atau aplikasi ini cocok bagi Anda yang mengaku tidak bisa nulis. Anda tinggal berbicara --ngomong biasanya lebih mudah--- lalu si situs web ini akan menampilkan teks atau tulisan, kata-kata dan kalimat, yang kita ucapkan.

Menulis postingan blog jadi mudah dengan adanya tool gratis ini.

Cara Membuat Tulisan dengan Berbicara

Ini cara nulis dengan ngomong. Ubah ucapan jadi tulisan. Menulis dengan cara berbicara. Bagaimana cara menulis dengan suara atau dikte?

Gunakan Speech to Text. Suara Jadi Teks. Voice Typing. Cara Membuat Tulisan dengan Berbicara. Cara menguba suara jadi teks tulisan.

Cara menulis dengan suara atau dikte. Tinggal ngomong, maka omongan kita jadi tulisan atau teks. Tulisannya bisa dicopas dan diedit.

Buka saja SpeechTexter

Ketik dengan suara Anda!  SpeechTexter adalah aplikasi ucapan-ke-teks multibahasa gratis yang ditujukan untuk membantu Anda dengan transkripsi semua jenis dokumen, buku, laporan, atau lainnya. 

Tersedia juga aplikasi Android oleh SpeechTexter di Google Play.

Bagaimana cara menggunakan Speechtexter?

1: Pilih mikrofon yang sesuai. 
2: Pastikan mikrofon pilihan Anda adalah perangkat perekam default.
3. Berikan akses Speechtexter ke mikrofon. 
3: Pilih bahasa
4. Langsung deh... mulai dikte atau voice typing.

Makin canggih aja ni zaman ya! Mengetik dengan suara yang disediakan Google, namun hanya ada di Android dan iPhone & iPad. Anda dapat berbicara ke perangkat seluler untuk mengetik di sebagian besar tempat yang menggunakan keyboard.

Video: Cara Membuat Tulisan dengan Berbicara



Previous
« Prev Post
Author Image

Romeltea
Romeltea adalah onair dan online name Asep Syamsul M. Romli aka Kang Romel. Praktisi Media, Blogger, Trainer Komunikasi from Bandung, Indonesia. Follow me: facebook twitter instagram linkedin youtube

Recommended Posts

Related Posts

Show comments
Hide comments

No comments on Cara Membuat Tulisan dengan Berbicara

Post a Comment

No Spam, Please!